Tentang eSPT

Seperti yang telah anda lihat pada tampilan aplikasi eSPT, untuk menggunakan aplikasi ini hanya dengan meng-klik form – form yang ingin gunakan. Untuk mempermudah pemakaian aplikasi eSPT ini dimasa mendatang, anda dapat membaca manual ini terlebih dahulu atau dapat juga dengan bantuan Menu Help yang telah disediakan dalam aplikasi eSPT. Pada saat menjalankan aplikasi, user pemakainya dibagi menjadi beberapa user. Dikarenakan pemakaian aplikasi ini ada yang dapat digunakan oleh beberapa user, ada juga yang hanya boleh digunakan oleh user tertentu saja. Untuk menjalankan Aplikasi eSPT user pemakainya dibagi menjadi dua user, Administrator dan Operator Data Entry.

Administrator
Dalam aplikasi eSPT, user yang bertindak sebagai Administrator mempunyai hak untuk menentukan menu-menu dan user-user yang menggunakan aplikasi eSPT, meng-input Profile, menggunakan setting untuk tarif. Tetapi sebelum pemakaian aplikasi eSPT, administrator harus terlebih dahulu melakukan proses peng-installasi-an dan proses aktivasi aplikasi. 

Operator Data Entry
Dalam aplikasi eSPT, user yang bertindak sebagai Operator Data Entry dapat menggunakan hampir semua form yang ada di dalam aplikasi eSPT, kecuali menu-menu yang hanya akan aktif jika user yang bertindak sebagai Administrator yang login sebagai user. Operator Data Entry ini nantinya yang akan lebih banyak berinteraksi dengan sistem aplikasi eSPT ini. Untuk mempermudah pemakaian aplikasi eSPT Tahunan Pajak Penghasilan, Anda dapat membaca User Manual ini atau dengan bantuan menu Help yang telah disediakan dalam aplikasi.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk satu NPWP maupun untuk multi NPWP. Untuk penjelasannya dapat dilihat pada Connect to Database

Related Posts:

0 Response to "Tentang eSPT"

Post a Comment