RATUSAN KELUARGA MUALLAF BUTUH PEMBINAAN


Setiap bulan rata-rata ada 3 – 4 orang masuk agama Islam, pada saat hendak menikah, sehingga sekarang ini ada sekitar 150 KK yang Mu’allaf di desa Tiga Binanga ini, namun sayangnya pembinaan mereka kurang, sehingga di antara muallaf itu banyak yang murtad lagi, sementara yang lainnya banyak yang belum bisa shalat, baca Alqur’an dan lain-lainnya.
Jadi kalau ada saudara-saudara kami, yang mau membantu kami dalam pembinaan Mu’allaf  ini, kami sangat berterima kasih. (A.Hakim Nst. Staf KUA Tiga Binanga)Bahkan ada dua desa yaitu desa Gunung dan desa Kuta Bangun, di sana sudah ada mesjid namun tidak ada Juma’tan, karena kurangnya pembinaan Islam di sana.
Ada juga dua desa di sekitar Tiga Binanga, yaitu desa Namu Suro dan desa Kuta Pengkih, dulunya mayoritas penduduk kedua desa itu sudah masuk Islam, namun sekarang sudah banyak yang murtad lagi karena kurangnya pembinaan. (Dani : tokoh pemuda)
Sebenarnya, selama ini kami sudah berusaha melakukan pembinaan semampu kami, hanya saja masih cenderung bergerak sendiri-sendiri dan  belum terorganisir , kendala lainnya adalah kekurangan SDM dan sumber dana, untuk bisa menjangkau Muallaf yang berada di desa-desa terpencil, jadi kalau ada pihak yang bisa memfasilitasi kami untuk mengorganisir pembinaan Muallaf di daerah kami ini, atau ada dermawan yang mau membantu kami, maka kami sangat berterimakasih. (H.A.Aziz Tarigan. pengasuh Ponpes)

Related Posts: