Salah Satu Perbuatan yang Berpahala Besar

1.     Ucapan : Laillaaha Illallaahu  wahdalhu laa syariikalah lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kuli syai’in qodir:   
 
Siapa yang mengucapkan :
"Laa llaaha Illallaahu wahdalhu laa syariikalah lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa julli syai’in qadiir”  (Tidak ada Tuhan yang berhak disembah dengan baq kecuali Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, Bagi-Nya segala pujian dan Dia-lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu) dalam sehari seratus kali, maka kalimat itu haginya sebanding dengan membebaskan sepuluh budak. ditulis baginya seratus kebaikan, dan dihapus seratus kejelekan. serta kalimat itu menjadi benteng dari syetan dalam sehari hingga sore hari. Dan tidaklah, seseorang membawa amal yang lebih baik dari yang dibawanya, kecuali seorang yang melakukannya lebih banyak dari itu.”
 
 
Salah Satu Perbuatan yang Berpahala Besar

 
  2.     Ucapan :  Subhanallahil ‘Azhim wa Bihamdihi”
 
"Siapa saja mengucapkan :

“Subhanallahil Azhim wa Bihamdihi” (Maha Suci Allah lagi Agung dan Bagi-Nya segala pujian) akan ditanamkan baginya pohon kurma di dalam surga

3.     Ucapan: 'Subhanallah wa bihamdihi dan Ucapan: Subhanallahil 'Azhim.

 "Siapa yang di waktu pagi dan sore mengucapkan;”Subhanallah wa bihamdihi” seratus kali, niscaya terhapuslah dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan. Dan tidak ada seorang pun pada hari kiamat yang membawa bekal yang lebih baik daripada yang dibawanya, kecuali seseorang yang mengucapkan seperti yang diucapkannya, atau lebih banyak darinya.”
"Dua kalimat yang ringan di lisan namun berat dalam timbangan dan disukai oleh Dzat Yang Maha Pengasih yaitu : 
 
“Subhanallah wa Bihamdih Subhanallahil 'Azhim” (Maha Suci Allah dan Bagi-Nya segala pujian, Maha Suci Allah lagi Agung)”
Salah Satu Perbuatan yang Berpahala Besar

4.     Ucapan :  “La Haula Wa la Quwwata illa billah”
 
Rasulullah bersabda: “Maukah aku tunjukkan kepadamu simpanan dari simpanan-simpanan surga?” Aku (Abu Musa al-Asy’ari. ra) menjawab, “Tentu wahai Rasulullah” Beliau Bersabda :

“La Haula Wa la Quwwata Illa billah” (Tidak ada dara dan upaya melainkan dari Allah).”

5.    Memohon untuk dimasukan ke dalam surga dan terhidar dari api neraka

Barangsiapa yang memohon pada Allah surga sebanyak tiga kali. maka surga akan mengatakan : "Ya Allah, masukkanlah ia ke dalam surga", dan barangsiapa yang berlindung dari api neraka sebanyak tiga kali, maka neraka akan mengatakan : "Ya Allah, hindarkanlah ia dari neraka”
Salah Satu Perbuatan yang Berpahala Besar (akidah)

Related Posts:

1 Response to "Salah Satu Perbuatan yang Berpahala Besar"